CARA MENGORTER VESPA
Biasanya pada blok mesin piston dan selinder diberi celah,namun tak sembarangan mengasih celah semua ada ukurannya,Bilamana dikasih celah sembarangan piston akan ngejim.
Untuk mengatasi masalah itu tidak terjadi dibawah ini ada ukurannya sebagai berikut :
C=diameter cylinder max
P=diameter luar piston
Piston Clearance 0,0040 /0,0045.
Dijamin mesin vespa anda tidak macet,proses rayen selama tiga hari,penggunaan oli samping sebaiknya 1,5 dari takaran biasa atau tiga tutup botol oli samping pada bensin satu liter.Oli sehabis korter pakai oli bagus bisa pake oli jumbo atau oli samping pertamina.
Oke semoga bermanfa'at dan selamat mencoba.
Jumat, 11 Mei 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Kurang paham bos,...coba dikasi gambar yang akurat gitu, biar lebih mudah dipahami. Mana yang C mana yang P, mana yang Piston Clearance. Trus kalo nggak salah ring piston vespa ada 2 biji. buan satu kan.
BalasHapusGak da hub sama ring,maksudnya celah aantara dinding piston baru dan blok yg mau di kolter itu 0,040 atau 0,045...ini yg mesti di kasih tau ama tukang kolternya.
BalasHapusUntuk kepastian hasil dikemudian hari agar tidak dapat kendala kira kira mending coak piston buat lubang cadangan oli bbm apa lebih baik kolter
BalasHapusUlang yaa mas 🙏.
Apakah piston clearance bisa diukur dengan Fuller? Atau hrs dengan sigmat?
BalasHapusApakah piston clearance bisa diukur dengan Fuller? Atau hrs dengan sigmat?
BalasHapus