Jumat, 11 Mei 2012

TIPS MENGORTER MESIN MOTOR VESPA

                                                CARA MENGORTER VESPA


Biasanya pada blok mesin piston dan selinder diberi celah,namun tak sembarangan mengasih celah semua ada ukurannya,Bilamana dikasih celah sembarangan piston akan ngejim.
Untuk mengatasi masalah itu tidak terjadi dibawah ini ada ukurannya sebagai berikut :

C=diameter cylinder max
P=diameter luar piston
Piston Clearance 0,0040 /0,0045.

Dijamin mesin vespa anda tidak macet,proses rayen selama tiga hari,penggunaan oli samping sebaiknya 1,5 dari takaran biasa atau tiga tutup botol oli samping pada bensin satu liter.Oli sehabis korter pakai oli bagus bisa pake oli jumbo atau oli samping pertamina.

Oke semoga bermanfa'at dan selamat mencoba.

5 komentar:

  1. Kurang paham bos,...coba dikasi gambar yang akurat gitu, biar lebih mudah dipahami. Mana yang C mana yang P, mana yang Piston Clearance. Trus kalo nggak salah ring piston vespa ada 2 biji. buan satu kan.

    BalasHapus
  2. Gak da hub sama ring,maksudnya celah aantara dinding piston baru dan blok yg mau di kolter itu 0,040 atau 0,045...ini yg mesti di kasih tau ama tukang kolternya.

    BalasHapus
  3. Untuk kepastian hasil dikemudian hari agar tidak dapat kendala kira kira mending coak piston buat lubang cadangan oli bbm apa lebih baik kolter
    Ulang yaa mas 🙏.

    BalasHapus
  4. Apakah piston clearance bisa diukur dengan Fuller? Atau hrs dengan sigmat?

    BalasHapus
  5. Apakah piston clearance bisa diukur dengan Fuller? Atau hrs dengan sigmat?

    BalasHapus