Sabtu, 12 Mei 2012

TIPS MENINGKATKAN KECEPATAN MOTOR

                                        Cara Dasar Meningkatkan Kecepatan sepeda Motor




Memilki sepedah motor yang gesit dijalanan tentu mengasikan,namun jika motor yang kita bawa terasa berat dan sangat lambat tentunya menyebalkan.
Berikut di bawah ini tips cara dasar meningkatkan kecepatan sepeda motor :
1.Motor terlihat kotor,
perlu mencuci motor,kotoran yang melekat pada body motor dan pada komponen-komponen luar motor yang menyumbat kotoran seperti di rante,gir mengakibatkan putaran ban lambat.
2.Ban kempes
ban yang terlihat kempes atau kurang angin segera ditambah,sebab jika ban kurang angin akan berpengaruh juga pada kecpatan dan berakibat pecah ban.
3.Banyaknya barang bawaan
jika barang bawaan kita terlalu banyak itupun berpengaruh juga peda kecepatan,sebaiknya periksa bagian bagasi jika barang yang tidak terlalu penting sebaiknya disingkurkan.
4.Periksa saringan udara
jika saringan udara terlihat tebal oleh debu kotor,cepat bersihkan semprot dengan menggunakan kompresor hingga bersih.Bila sarinan udara bersih pengisapan udara kemesi menjadi setabil.
5.Periksa oli mesin
jika oli mesin sudah jelek percepatan mesin pun jadi tidak setabil dan tidak pres lagi itu akan memperlambat jalanya kendaraan anda,sebaiknya diganti sebulan sekali tergantung pemakaiyan.

Oke semoga berguna,selamat mencoba.................!

0 komentar:

Posting Komentar