Sabtu, 19 Mei 2012

TIPS UNTUK MOTOR SELALU PRIMA

                                                  Tips agar Motor anda Slalu Prima




Yang utama untuk motor anda yang ingin tampil selalu prima selain dimodifikasi adalah perawatan rutin,slalu cek kondisi kendaraan  sebelum berpegiaan. Dibawah ini saya jelaskan untuk cara perawatannya sebagai berikut :

TIPS AGAR MOTOR SELSLU PRIMA
-OLI ,selalu gunakan oli yang bagus misalnya oli top1 yang sudah teruji kualitasnya,ganti oli sebulan sekali rutin.
Cara mengganti oli yang baik adalah :
1.Sebelum oli yang lama dibuang kasih hidup motor selama lima menit ( mesin hidup bertujuan untuk mengocok oli yang mengedap didalam mesin ), setelah lima menit matikan mesin dan buka baud tapan oli atau baud pembuangan ( buang oli hingga tetes terakhir dan diringi dengan mengengkol perlahan ). Setelah oli terbuang tutup kembali baud pembuangaannya kemudian isi oli baru (sebelum oli dituangkan, sebaiknya kocok dahulu oli dalam kaleng bertujuan untuk oli yang ngendap teraduk merata karna didalam oli yang baru terdapat kandungan lapisan tipis yang berpungsi untuk melindungi komponen mesin ).setelah oli terisi sebaiknya disetar dengan menggunakan setar kaki beberapa kali, yang bertujuan untuk menysirkulasikan oli pada komponen-komponen mesin merata.
-BAHAN BAKAR ,selalu gunakan bahan bakar dari SPBU.Karna biasanya jika beli di eceran sudah tidak murni lagi alias banyak campurannya (oplosan).


Sekian tips dari saya, sekiranya yang paling utama cuman ada dua semoga bermanfa'at.

0 komentar:

Posting Komentar