Sabtu, 05 Mei 2012

TIPS VESPA IRIT BBM

                                                             Tips Vespa irit BBM

                  
Dengan adanya kenaikan BBM tentunya akan menguras kantong anda, maka itu agar kita tidak terkena dampaknya sebagai secootris sejati kita wajib menyiasatinya sendiri.Supaya vespa anda irit BBM,pembakaran harus sempurna.
Pada intinya semua campuran bensin dan udara diruang bakar terbakar dengan hadis,tidak sampe bekerak dan menimbulkan asap tebal.Oleh karena itu kita perlu merawat komponen pembakarannya.

Ada cara mudah untuk merawat bagian komponen pembakarannya tanpa harus membongkar.Kita bisa menggunakan cairan pembersih kusus pembakaran,banyak pilihan ada cairan DCS,carb cleaner,dan AHRS Engine Cleaner.
Ketika cairan itu disemprotkan keruang pembakaran semua kotoran dan kerak sisa-sisa pembakaran akan melepuh dengan sendiri,malah jika cairan kimianya yang lebih bagus akan merubah kerak menjadi serbuk debu dan akan terikut bersama gas buang melalaui kenalpot.
Selain disemprotkan dibagian ruang bakar dan semprotkan juga pada mulut karburator,langkah ini bisa membersihkan lubang karburator .Penyemprotan ini dapat dilakukan pada saat mesin hidup pada putaran tinggi sekitar 8.000-9.000 rpm.Maksudnya agar kotoran langsung terhisap keruang bakar dan terbuang tanpa harus menyemprotkan dengan angin kompresor.

Sekian selamat mencoba dan bermanfaat................!

0 komentar:

Posting Komentar